Begini Cara Menumbuhkan Rasa Percaya pada Pasangan Hidup

Diposting pada

 

3. Memaafkan kesalahan yang telah berlalu

Jika kita masih dibayangi kesalahan dan pengkhianatan yang pernah dilakukan oleh pasangan tentu saja akan sulit untuk membangun kepercayaan kembali. Maka memaafkan menjadi kunci penting.

Memaafkan merupakan obat untuk keresahan hati kita, apalah arti hidup ini jika hati dipenuhi dendam dan kebencian? Apalagi terhadap pasangan sendiri, jika kita masih mau membina rumah tangga bersamanya, maafkan kesalahan masa lalunya dan berikan ia kesempatan untuk membuktikan bahwa dirinya bisa dipercaya.

4. Berdoa pada Allah agar pasangan hidup kita dikaruniai sifat jujur

Doa merupakan satu solusi dari segala permasalahan yang tak boleh diremehkan. Apakah kita sudah pernah meminta pada Allah agar pasangan bersifat jujur pada diri kita dan tak mengkhianati kepercayaan? Maka, mulai sekarang… percayakan Allah yang menjaga kejujuran pasangan hidup kita! Jangan bosan-bosan meminta padaNya, karena sejatinya memang hanya Allah yang dapat dipercaya dan takkan mengecewakan.

Sahabat Ummi, semoga kita senantiasa diberikan pasangan hidup yang menenteramkan hati dengan kejujurannya dan sifat amanah yang dimilikinya, aamiin.

Foto ilustrasi: google

Sumber: http://www.ummi-online.com