Inilah 10 Masalah Rumah Tangga yang Sering Dijumpai pada 5 Tahun Awal Pernikahan

Diposting pada

3. Perbedaan pandangan mengenai banyak hal

Adanya perbedaan pandangan adalah hal wajar dan justru menjadikan pasangan rumah tangga makin berwarna, menjadi tidak wajar ketika perbedaan ini dibesar-besarkan dan menumbuhkan kebencian.

4. Kebiasaan yang berlawanan

Suami tidur mendengkur, istri tidak bisa tidur dalam kondisi ada suara ribut. Atau, istri adalah seorang yang amat rapi sementara suami begitu selebor dan berantakan. Jika kebiasaan yang berlawanan ini tidak disikapi dengan bijaksana, sangat mungkin rumah tangga menjadi guncang hanya karena persoalan sepele.

 

Baca juga: Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Rumah Tangga, Suami Tidak Terbuka

 

5. Masalah anak

Biasanya masalah anak, baik mengenai pendidikannya, atau kewajiban mengurus anak, juga menjadi permasalahan. Ada sebagian pria yang tidak mau sama sekali direcoki dengan urusan anak, bahkan sekadar membantu menggendong anak pun tidak mau. Padahal seorang istri terutama yang baru saja melahirkan, secara hormon sungguh amat sensitif, hal ini bisa menimbulkan ketegangan dalam rumah tangga jika tak segera diperbaiki.

6. Keluarga besar ikut campur

Entah mertua, adik ipar, atau kakak ipar yang ikut campur urusan domestik rumah tangga, pastilah akan menjadi masalah di antara pasangan hidup. Oleh sebab itu penting bagi pasangan untuk berkomitmen tidak membiarkan keluarga besar ikut campur urusan antara suami dan istri.

7. Adanya orang ketiga

Ada pria yang lebih perhatian di facebook, ada wanita yang lebih manis dan manja di kantor, sering kali pihak ketiga mendorong terjadinya keguncangan dalam rumah tangga.

8. Masalah hubungan intim

Ini adalah masalah penting, ketidakpuasan salah satu atau kedua belah pihak dalam permasalaahn hubungan intim sangat berpotensi menimbulkan permasalahan yang lebih serius dalam rumah tangga tersebut.

9. Masalah pekerjaan

Suami atau istri terlalu sibuk bekerja, terlalu sering mengabaikan waktu bersama keluarga, masalah pekerjaan ini juga menjadi alasan kegoncangan suatu rumah tangga. Pasangan suami istri perlu bersepakat mengenai pekerjaan, baik dalam soal waktu, pembagian peran di rumah, dan lain sebagainya agar rumah tangga pun berjalan seimbang,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *