Inilah Cara Pasutri Saling Up Grade Diri dengan Cinta

Diposting pada

10.Bingkai dengan bahasa cinta

Atas dasar apa kita ingin meng up grade pasangan? Pastikan cinta yang mendasarinya, bukan yang lain. Kita ingin ia lebih shalih, lebih cerdas, dan lebih berkembang dalam bingkai ‘karena aku mencintaimu’ . Naif sekali jika seorang suami meminta istrinya ikut kursus bahasa Inggris, misalnya,  karena ia tak mau dipermalukan di depan kolega-koleganya. Dengan bingkai cinta, insya Allah, proses up grade akan berjalan dalam suasana menyenangkan, bukan malah menimbulkan perasaan tertekan atau tersinggung pada salah satu pihak.

Pendekatan kasih sayang, penuh kesabaran dan gunakan cara-cara praktis adalah kiat yang dianjurkan Eny agar proses up grade tidak meninggalkan luka. Selain itu, “Jangan merasa diri paling benar.”

Tengoklah bagaimana Rasulullah saw menggambarkan indahnya suasana saling up grade dalam bingkai cinta: “Allah merahmati seorang lelaki   yang bangun  malam untuk shalat dan membangunkan istrinya. Jika istrinya menolak, dipercikkan air di wajahnya. Allah juga merahmati seorang istri yang bangun malam untuk shalat lalu membangunkan suaminya. Jika suaminya menolak, dipercikkan air di wajahnya.”  (DSW)

Foto ilustrasi: google

 

Sumber: http://www.ummi-online.com